Sunrise Pertama di awal Tahun 2017 di puncak Mt. Batur

Setiap orang pasti memiliki kesenangan terhadap sesuatu hal, dapat dikatakan sebagai hobby. Ya, sama seperti saya yang memiliki hobby, yaitu mendaki. Mendaki bagi saya pribadi adalah suatu cara merefresh pikiran dari hiruk pikuk kehidupan dan cara saya mencintai keindahan alam semesta tanpa merusaknya.Ada ketertarikan yang begitu besar terhadap alam dan lingkungan sekitar. Seperti yang saya dan teman-teman dan penikmat alam lakukan menjelang pergantian tahun 2016 ke tahun 2017, yang kami isi dengan mendaki Gunung Batur. Berbeda dengan perayaan tahun baru sebelumnya, mendaki gunung dipergantian tahun adalah kali pertama saya rasakan, jauh dari kata hura-hura gegap gempita kembang api, hiruk pikuk jalan raya, suara terompet yang memekakan telinga, dan selebrasi lainnya. Ini sungguh berbeda, dan sangat berkesan nan istimewa bagi saya :)
Saat mendaki, saya perempuan satu-satunya diantara lelaki penikmat alam (Bayu, Yayan, Wira, Astra, Yoga, Cokgan a.k.a Buana), mereka sangat T.O.P B.G.T untuk menjadi rekan mendaki. Kami memulai perjalanna menuju Gunung Batur pukul 00.10 Wita tidak lupa sebelum otw kami sembahyang untuk meminta restu dariNya dan juga agar pendakian dilancarkan, and sepanjang perjalanan banyak sekali kendaraan dan orang-orang yang sudah dan sedang merayakan pesta kembang api. FYI, saat akan mendaki cuaca kurang mendukung (hujan) dan itu sempat membuat kami khawatir akan proses pendakian kali ini but berkat dukungan dari semesta dan niat kami heheh dan tanpa kami duga di daerah Sukawati (kami melewati jalan daerah ini) tidak ada hujan OMG bersyukur bangettt No Rain No Pain hehe. Singkat cerita, kami sampai di tempat kurang lebih pukul 01.30 Wita. As always, first kami melakukan persembahyangan di Pura yang ada di kaki Gunung Batur agar pendakian dilancarkan. Perjalanan dimulai, baru beberapa meter kami bertemu dengan 2 keluarga yang akan mendaki. So, kami mendaki rame-rame. Medan yang kami lalui beragam, ada yang gampang, menengah, sampai susah. Tanah licin, bebatuan banyak, medan berkelok-kelok, namun hal tersebut tidak mengurangi semangat dan keinginan kami untuk melihat Sunrise pertama di Tahun 2017. Pepatah habis gelap terbitlah terang, sangat pas untuk pendakian kami, akhirnya pukul 05.00 kami sampai di puncak tertinggi Mt.batur, senangya bukan main akhirnya dapat mendaki Mt. Batur lagi pastinya dengan teman-teman baru dan dengan kesan baru juga.
Dannnnnn yang ditunggu-tunggu pun akhirnya tiba, yup Sunrise pertama di tahun 2017. Semesta mendukung, matahari terbit sangat cantik dengan perpaduan warna yang sangat menarik, I can't imagine how beautiful Sunrise is. Bersyukur atas nikmatNya yang begitu luar biasa, atas kesempatan untuk mendaki lagi dan bertemu dengan orang-orang baru. Sungguh, hari pertama di bulan Januari 2017 yang sangat istimewa. Tak lupa jangan lupa mengabadikan moment kebersamaan dengan crew penikmat alam. Tak terasa waktu berjalan dengan cepat, kami harus bergegas turun gunung untuk melanjutkan aktivitas lainnya. Dalam perjalanan, banyak sekali suguhan alam yang begitu memikat hati saya, mulai dari pemandangan Mt. Abang, danau, hingga rumah-rumah warga yang tampak mini dari ketinggian. And kami pun sampai diparkiran, ready to come back home.
Medaki mengajarkan saya bagaimana untuk menjadi penikmat alam tanpa merusaknya, mengajarkan saya tentang kerjasama dalam team, kesabaran, dan pastinya selalu bersyukur :)

Salam,
Penikmat Alam -Mestakung-

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mol Buah Belimbing

Langkah Mudah Mengurangi Sampah Makanan

Pendidikan Lingkungan Sejak Dini