Mengenal Jenis-jenis Bunga Matahari (sesuai pengalaman pribadi)

 

🌻🌻Mengenal Jenis-Jenis Bunga Matahari Yang Pernah ditanam🌻🌻

 

Haii flower lovers, siapa nih yang tidak mengenal yang satu ini, ya bunga matahari merupakan salah satu bunga yang sangat popular di kalangan pecinta bunga dan juga termasuk bunga yang mudah tumbuh. Bunga matahari dengan nama ilmiah Helianthus annus ini memiliki warna yang sangat menarik dan cerah, tak ayal disebut dengan nama bunga matahari. Bunga matahari sangat menyukai sinar matahari dan kelopak bunga matahari mengikuti arah matahari. Bunga matahari memang ada banyak macam jenisnya dan masing-masing memiliki ciri khas dan keunikannya sendiri. Berikut ini kita akan bahas mengnai jenis-jenis bunga matahari 🌻🌻🌻 :

1.     1Velvet Queen 

Jenis ini tergolong memiliki ukuran yang tinggi dengan tinggi mencapai 1,5 meter dan ukuran kelopak bunga bisa mencapai 15 cm. Velvet Queen memiliki warna orange yang gelap dan bagian tengah memiliki warna gelap. Biji dari bunga matahari ini yaitu hitam dan ketika direndam berwarna ungu kehitaman. Jika diteliti bunga Velvet Queen mirip dengan fenomena terjadinya gerhana matahari cincin.

 

2.      2. Matahari Lokal

Matahari ini sering dijumpai di halaman rumah pecinta bunga. Bunga matahari lokal memiliki ukuran biasa tidak seperti bunga matahari lainnya, namun bunga matahari lokal tidak kalah cantik dengan bunga matahari lainnya. Mahkota bunganya tidak sebesar jenis Giant. Matahari lokal memiliki banyak cabang sehingga ketika bunga matahari bermekaran akan Nampak sangat cantik. Bunga ini memiliki ketinggian sekitar 1 meter lebih, berbatang tegak, daun lebar, dan cabang banyak. Biji matahari lokal bercorak loreng.

 

3.      3. Mongolian Giant

Jenis matahari ini sangat menarik perhatian karena Mongolian Giant memiliki tinggi bisa mencapai 5 meter, berbunga tunggal dengan ukuran bunga diatas 30 cm. Jenis ini memiliki biji yang besar dibandingkan jenis lainnya, biji matahari ini sebesar uang koin Rp. 500,- dan jenis ini umumnya digunakan sebagai bahan utama kuaci yang biasa kita konsumsi. 

 

Nah itu dia jenis-jenis matahari yang sudah pernah saya tanam, semoga informasi ini dapat menambah wawasan kita semua dan blog ini dapat bermanfaat πŸ˜ŠπŸ˜‰πŸ˜ŠπŸ˜‰

Salam nandur, Dwik PradnyawatiπŸ€πŸ€πŸ€

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mol Buah Belimbing

Langkah Mudah Mengurangi Sampah Makanan

Pendidikan Lingkungan Sejak Dini